Jumat, 11 November 2011

UN akan berlangsung Mei 2011, dan tidak ada UN ulangan

UN akan berlangsung Mei 2011, dan tidak ada UN ulangan
       Kementrian Pendidikan Nasional beserta Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menyepakatipelaksanaan UN 2011 akan berlangsung pada Mei 2011, dan hanya akan dilaksanakan satu kali.
UN untuk SMA/SMK digelar pada minggu pertama mei 2011. UN susulan dilaksanakan satu minggu kemudian.
       Anggota BSNP kab.bandung, Prof Furqon mengatakan formula kelulusan ini merupakan kesepakatan setelah rata rata kerja Kemendiknas. Untuksisitem kelulusan, penilaian UN digabung dengan nilai dari sekolah. Kelulusan siswa dari sekolah dengan melihat nilai gabungan minimal 5,5.
        Rumus yang ditawarkan Kemendiknas untuk nilai gabungan adalah (0,6 x nilai UN) + (0,4 x nilai sekolah). Sementara itu Ketua Education Forum Indonesia, Suparman menuturkan, pemerintah harus segera melakukan sosialisasi kepada sekolah terkait rumusan baru UN 2011.
        Sekolah harus membuka kembali dokumen penilaian dari semester sebelumnya, termasuk juga rumusan penilaian ujian sekolah yang kuga harus segera diinformasikan. Meskipun pelaksanaan bulan Mei, sekolah harus mempersiapkan dari sekarang.
        Suparman mengatakan, semestinya bobot yang lebih besar diberikan kepada nilai Ujian Sekolah. Sementara nilai UN sebaiknya memiliki bobot yang lebih kecil karena cakupannya lebih kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar