Jumat, 11 November 2011

Kenapa kita harus menjaga kebersihan lingkungan ?

Assalamu’alaikum wr wb

Posting kali ini akan, saya akan membahas mengenai kebersihan lingkungan, seperti telah kita ketahui, kita selalu mendengar istilah seperti ini “Kebersihan sebagian dari iman”. Pada dasarnya kita tahu bahwa orang yang beriman hidupnya selalu bersih, tapi yang menjadi pembicaraan kali ini adalah kenapa kita harus bersih dan kenapa kita harus menjaga kebersihan lingkungan. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat mengenai penjelasan berikut :

Pertama secara umum bersih itu merupakan bebas dari segala kotoran, seperti kita ketahui kotoran itu bau, kotor, dan jijik karena itu tidak enak untuk  dicium dan dilihat. Jadi kesimpulannya kotoran itu dapat mengganggu indera penciuman dan penglihatan kita karena bila kita dekat dengan kotoran tersebut kita jadi merasa bau dan jijik, itu sebabnya kita harus bersih.

Kedua problem-problem yang kita hadapi bila kita tidak menjaga kebersihan adalah timbulnya bibit-bibit penyakit yang dapat menyerang kita. Penyakit tersebut diantaranya adalah masalah diare, penyakit kulit, penyakit usus, penyakit pernapasan, dan penyakit lainnya yang akibat lingkungan kita tidak bersih.

Dan yang terakhir seperti istilah diatas yaitu “Kebersihan sebagian dari iman” jadi bila kita telaah lebih dalam jika kita hidup bersih maka itu merupakan perwujudan keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Jadi selain bersih itu dapat mengatasi dari gangguan terhadap kotoran dan juga dari berbagai macam penyakit, menjaga kebersihan juga dapat menambah rasa keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa menjadi orang-orang yang taat kepada-Nya.

Demikian posting kali semoga bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamu’alaikum wr wb

 by : m_fajar12
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar